Tuesday, June 9, 2020

Rekomendasi Tempat Beli Hosting Murah Untuk Blogger Pemula



ElectronicSolution.co.id - Hosting merupakan komponen penting dalam proses pembuatan website, jika tidak ada web hosting maka bisa dipastikan situs pribadi maupun bisnis Anda tidak akan bisa diakses melalui dunia maya.

Dewasa ini, penggunaan dan pemilihan web hosting saat ini menjadi sangat penting karena akan berpengaruh langsung dengan kelangsungan bisnis online. Banyangkan, jika Anda salah memilih prvider hosting, maka toko online, maupun blog nantinya bakal sering down dan tidak bisa diakses oleh para pengunjung.

Nah, agar tidak salah pilih dalam menentukan hosting pada artikel kali ini kami secara khusus akan membahas beberapa perusahaan layanan web hosting yang memiliki kinerja baik sehingga layak untuk direkomendasikan kepada para blogger yang baru terjun di ranah digital.

Dari puluhan atau bahkan ratusan perusahaan hosting yang tergabung dalam Asosiasi Cloud dan Hosting Indonesia, setidaknya ada beberapa bran yang sudah kita kenal. Namun, secara kinerja dan harga sayangnya masih belum masuk dikantong blogger pemula, jadi tidak kami masukkan dalam revew pada kesempatan kali ini.

Rekomendasi Tempat Beli Hosting Murah


1. HawkHost


HawkHost adalah layanan web hosting yang sudah cukup lama mengudara di blantika pasar hosting dunia. Mereka cukup baik hati kepada para blogger maupun webmaster pemula yang ingin belajar mengelola website dengan menghadirkan paket shared hosting murah meriah.

Tak main-main, spesifikasi Shared Hosting yang diberikan oleh HawkHost cukup unggul di kelasnya, beberapa di antaranya seperti adanya fitur Unlimited Addons domain, Unlimited Bandwidth, serta penyimpanan besar dengan kapasitas maksimal 10GB atau 10,000MB. Spesifikasi ini tentu sangat menggiurkan, apalagi untuk shared hosting dibanderol hanya sebesar USD2,5 perbulan atau sekitar USD30 untuk biaya sewa hosting selama 12 bulan.

Sebagai blogger pemula yang belum memiliki banyak traffik kunjungan, Hawkhost bisa jadi opsi awal untuk belajar mengelola cPanel sebelum nantinya beralih ke paket hosting Dedicated. Namun, sayangnya untuk melakukan pembelian Anda harus menyiapkan PayPal sebagai metode pembayaran karena HawHost tidak menerima pembayaran dalam bentuk transfer bank.

2. Namecheap


Hampir sama seperti HawkHost, Namecheap juga kerap menjadi rujukan bagi para blogger pemula untuk mendapatkan diskon promo web hosting murah meriah. Dalam event Black Friday dan Cyber Monday yang diselenggarakan setiap akhir tahun, bahkan Anda bisa mendapatkan paket hosting satu tahun hanya dengan modal kurang dari USD10 atau sekitar Rp150 ribuan. Tak hanya menjual hosting murah, Nameheap juga memasarkan domain dan sertifikat SSL yang semuanya bisa dibeli dengan harga terjangkau berkat ramainya berbagai penawaran.

3. Qwords


Qwords adalah salah satu layanan web hosting yang sejak beberapa tahun lalu berhasil masuk kedalam daftar Top 5 Provider Cloud Hosting di Indonesia versi Acredited Registrar. Adapun penawaran paket hosting murah yang paling terjangkau dari perusahaan ini adalah layanan Value Performance dengan biaya sewa sektar Rp14 ribu perbulan. Harga ini tentu sangat ekonomis bagi para blogger untuk mengakomodir kebutuhan belajar.

Tidak hanya sekadar mudah, paket hosting di Qwords.com juga tercatat sudah dilengkapi beberapa fitur handal untuk membantu mengoptimalkan kinerja situs bisnis. Salah satunya yakni penyimpanan berbasis Solid State Drive yang disandingkan dengan teknologi Litespeed Api.

Berbeda dari dua layanan web hosting murah sebelumnya, Qwords mengakomodir pembayaran lewat berbagai merchant yang ada di Indonesia. Misalnya, melalui transfer bank Mandiri, Bank BCA, melalui Indomaret, Alfamart, OVO, bahkan bisa juga melalui Kredivo.

Itulah daftar rekomendasi tempat beli hosting murah yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi blogger pemula. Jangan lupa, selalu sesuaikan keutuhan hosting dengan budget yang tersedia agar tidak mengganggu aktivitas keuangan di tengah pandemi virus Corona.

Semoga bermanfaat.

1 comments

Terima kasih banyak kak untuk informasinya.. sangat bermanfaat untuk blogger pemula seperti saya..

Salam Saya, Informasi Kesehatan


EmoticonEmoticon