Monday, July 27, 2020

Daftar Situs Untuk Membuat Website gratis


ElectronicSolution.co.id - Aktivitas blogging saat ini tidak hanya populer di kalangan pelajar dan mahasiswa. Namun, juga sudah banyak ditekuni oleh para professional serta ibu rumah tangga. Kalian tidak percaya? Coba saja tengok komunitas Emak-emak blogger serta komunitas Blogger Reporter Indonesia (BRID) yang menjadi rumah bagi banyak blogger perofesional di bidangnya.


Terlepas dari itu, sebenarnya bagaimana sih sejarah blog dan perkembangannya di Indonesia? Lantas, apakah ada platform yang tepat untuk mulai menekuni aktivitas di dunia blog?

Baca juga:  Perbedaan Website Gratis dan Website Berbayar

Untuk menjawab berbagai pertanyaan tersebut, pada kesempatan kali ini sudah kami rangkum daftar situs yang bisa Anda gunakan untuk membuat website gratis dalam rangka mengakomodir kebutuhan belajar.

Daftar Situs Untuk Membuat Website Gratis

1. Weebly

Weebly adalah salah satu layanan yang menawarkan kemudahan bagi para blogger pemula untuk membuat website gratisan. Anda bisa menggunakan fitur-fitur seperti drag and drop untuk mengatur layout dalam satu dua kali klik, kemudian setelah itu tinggal klik save tanpa perlu melakukan coding.

2. Wix

Hampir sama seperti Weebly, Wix juga masuk dalam kategori website yang memberikan layanan pembuatan website gratis. Ada ratusan template siap pakai yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik landing page website penjualan. Namun, jika Anda ingin menggunakan fitur premium maka Anda harus merogoh kocek yang cukup lumayan.

3. WordPress.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan CMS (Content Management System) yang satu ini. WordPress.com merupakan versi gratis dari WordPress engine, dimana untuk kebutuhan website berbayar atau self hosting. Sementara untuk website berbayar menggunakan sistem dari WordPress.org.

Ada banyak keuggulan WordPress yang bisa Anda dapatkan. Bahkan, sebagian blogger menganggap jika blog WordPress lebih menarik di mata Robot Google, sehingga lebih mudah untuk masuk halaman pertama.

Anda bisa membaca lebih jelas tentang keunggulan WordPress di artikel berikut ini:

4. Tumblr.com

Tumblr.com adalah salah satu platform blogging yang sempat happening. Para pengguna Tumblr biasanya menggunakan platform ini sebagai tempat untuk curhat atau berbagi cerita soal kehidupan.

Meski begitu, situs ini sampai sekarang masih cukup recommended untuk dijadikan sebagai sarana belajar membuat website gratis dari nol.

Nah, kira-kira itulah daftar situs populer untuk membuat website gratis yang bisa Anda jadikan sebagai media belajar. Sekian dari kami, semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

Sampai jumpa




EmoticonEmoticon