Thursday, June 11, 2020

Keuntungan Memiliki Website Bagi Perusahaan



ElectronicSolution.co.id - Website sebenarnya bukanlah sesuatu hal yang baru. Berdasarkan catatan sejarah, website pertama kali hadir seiring dengan ditemukannya teknologi internet pada periode tahun 1990-an yang dikembangkan sebagai salah satu jaringan komunikasi oleh ilmuwan dan anggota militer Amerika Serikat.

Seiring perkembangan jaman, website juga semakin banyak dikenal, banyak perusahaan tradisional yang mulai memanfaatkan website sebagai salah satu media pemasaran yang menjembatani antara konsumen dengan bisnis perusahaan.

Saking populernya keberadaan website, bahkan saat ini bisa dibilang aneh jika ada perusahaan multi-nasional yang tidak memiliki website company profile atau blog untuk aktivitas pemasaran. Nah, untuk mengenal lebih lengkap mengenal keuntungan memiliki website bagi perusahaan, berikut sudah kami rangkum beberapa alasan mengapa bisnis Anda seharusnya mulai membangun asset digital salah satunya berupa website, mulai dari sekarang.

1. Memperkenalkan Profil Perusahaan

Popularitas suatu perusahaan adalah salah satu elemen yang bisa mendatangkan keuntungan besar. Bagaimana tidak? Seiring dengan semakin populernya profil perusahaan Anda maka akan semakin banyak calon konsumen potensial yang tertarik untuk membeli produk. Tidak hanya itu saja, Anda juga memiliki kesempatan besar untuk masuk radar para investor besar yang bisa diprospek untuk menenamkan modal.

2. Menjalin Relasi dengan Konsumen

Jika di awal tahun 2000-an kita masih dihadapkan dengan surat fisik dan telepon untuk melakukan komplain barang atau mengajukan pertanyaan. Maka, kini dua aktivitas tersebut bisa dipermudah dengan adanya halaman kontak pelanggan yang ditampilkan di dalam website.

Fitur halaman kontak ini sebenarnya sangat sederhana, namun fungsinya sangat besar untuk menampung kritik pelanggan yang kurang puas, saran atau masukan, hingga potensi penjualan dalam partai besar.

3. Branding

Tahukah Anda jika ada perusahaan yang rela membayar puluhan Miliyar hanya untuk membangun branding perusahaan. Ya, braning memang sangat penting dan krusial bagi perusahaan. Ingat meme jualan kaos berlogo Supreme yang dihargai hingga jutaan rupiah perpcs? Padahal jika dilihat secara logis, fungsi kaos dimana-mana juga sama saja.

Itulah kekatan branding, yakni memaksa orang dengan suka rela membayar biaya lebih mahal dibandingkan harga sesungguhnya.

4. Memberikan Kesan Profesional

Di era digital seperti sekarang konsumen maupun calon karyawan biasanya mencari informasi perusahaan melalui mesin pencari Google. Mereka akan membaca profil dan estimoni dari banyak sumber, termasuk website kompettor jika Anda sendiri tidak memiliki website sebagai landing page informasi yang mereka butuhkan.

Maka dari itu, buatlah website semenarik mungkin. Gunakan pilihan ekstensi domain populer seperti .COM atau .ID yang menjadi simbol identitas pengguna internet asal Indonesia. Selain itu, jika Anda memiliki Surat Ijin SIUP dan NPWP, Anda bisa beli domain .CO.ID yang jauh lebih kredibel karena hanya bisa didaftarkan oleh merek atau perusahaan legal di Indonesia.

5. Memperkenalkan Produk

Memperkenalkan prouk menjadi salah satu tantangan, bahkan jika Anda sudah berhasil menciptakan produk yang banyak dicari konsumen. Nah, Agar produk perusahaan Anda muah ditemukan, gunakanlah website untuk menjaring calon pelanggan secara organik, dengan begitu mereka tetap bakal bisa menemukan prouk Anda meski sebelumnya tidak mengetahui tentang profil perusahaan maupun harga jual.

Itulah 5 keuntungan website bagi perusahaan. Semoga informasi di atas bisa membantu bisnis Anda semakin berkembang di tengah ketatnya persaingan digital. Jangan lupa juga, untuk selalu mengupdate konten artikel maupun informasi produk karena aktivitas tersebut bisa membantu meningkatkan kunjungan organik ke website Anda.

Terima kasih


EmoticonEmoticon