Wednesday, May 27, 2020

Ingin Menjadi Blogger Handal? Mulailah Belajar Tentang Website Builder



ElectronicSolution.co.id - Semua blogger pasti ingin memiliki website yang unik dan menarik. Kini, Anda dapat mewujudkannya dengan menggunakan website builder, yang merupakan sebuah aplikasi perancang web berbasis internet dan dapat digunakan untuk membuat sebuah website profesional dengan mudah, murah dan cepat.

Dengan menggunakannya, hanya dalam hitungan menit saja website Anda sudah bisa online di internet. Tentunya Anda dapat menggunakannya untuk berbagai hal seperti mempromosikan produk, jasa dan lain-lain. Cara menggunakannya sangat sederhana dan mudah dilakukan siapa saja.

Hal ini dikarenakan website tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik seperti fitur menghapus, menambah dan mengedit konten apapun tanpa membutuhkan bahasa pemrograman. Sangat menarik bukan aplikasi yang satu ini? Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal ini, berikut informasi selengkapnya.

Manfaat Website builder

Nah, setelah mengetahui tentang apa itu website builder, kini saatnya Anda mengetahui lebih dalam lagi mengenai aplikasi ini. Selain mudah digunakan serta memiliki banyak fitur yang keren, aplikasi ini juga memiliki berbagai manfaat bagi para penggunanya lho, seperti:

- Tidak memerlukan keahlian dalam bahasa pemrograman

- Menghemat banyak waktu dan biaya

- Tersedia berbagai macam gambar dengan jaminan kualitas tinggi

- Sangat mudah digunakan.
 

Cara Memasang Plugin Divi Builder di WordPress

Divi merupakan sebuah perangkat lunak yang memiliki banyak kegunaan terutama untuk WordPress. Tentunya cara memasang dan menggunakan plugin ini sangatlah mudah. langkah pertama yang harus dilakukan yaitu unduh plugin terlebih dahulu melalui dashboard WordPress.

Saat mengunduh Divi Builder, Anda akan diberi file yang bernama divi-builder.zip. Selain itu, Anda juga akan mendapat beberapa browser seperti safari di OSX. Uniknya browser tersebut dapat membuka zip folder secara otomatis untuk Anda.

Dalam hal ini Anda perlu mengatur ulang ukuran folder Divi Builder dengan cara klik kanan folder lalu mengompresnya. Setelah menemukan file divi-builder.zip, Anda langsung bisa mengunggahnya ke situs WordPress. Caranya yaitu masuk ke dashboard WordPress dan klik tautan plugin lalu pilih Add New.

Setelah masuk ke halaman plugin WordPress carilah tombol “unggah plugin” di bagian atas layar. Selanjutnya, pilih file ZIP plugin pada jendela browser lokal. Jika sudah menemukan filenya, pilih dan klik tombol open. Setelah itu, klik tombol instal untuk menginstal folder yang sudah dipilih. Setelah plugin diunggah klik tombol “aktifkan”.

Cara Mudah Menginstal Plugin Elementor di WordPress

Elementor merupakan page builder yang posisinya menggantikan editor WordPress versi lama. Fitur yang terdapat di dalamnya juga sangat canggih dan unik. Ya, fitur tersebut dapat membentuk layout secara visual dan desain secara real time dan live tanpa harus ada pergantian antara editor dengan mode preview. Nah, berikut cara menginstal plugin elementor di WordPress: - Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke dalam halaman login

- Kemudian, masuk ke bagian dashboard dan pilih menu plugin

- Lalu, klik Add New pada menu plugin

- Setelah diarahkan ke halaman plugin, ketik keyword elementor ke dalam text box pencarian

- Lakukan pencarian pada plugin

- Apabila plugin elementor sudah muncul, lakukan instalasi dan aktivasi pada plugin.

Website builder merupakan sebuah aplikasi perancang web yang dapat digunakan untuk membuat website profesional dengan mudah. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki berbagai macam manfaat bagi para penggunanya. Sangat menarik bukan perangkat lunak yang satu ini? Bagi Anda yang akan membuat website yang profesional, gunakanlah aplikasi ini sekarang juga!dan jangan lupa untuk memilih paket Web hosting Indonesia terbaik yang sudah dilengkapi penyimpanan SSD serta LiteSpeed API untuk menunjang performa tinggi.

Salam


EmoticonEmoticon