Tuesday, February 25, 2020

Harga Server yang Terbaik dan Murah



ElectronicSolution.co.id - Harga Server yang Terbaik dan Murah Server merupakan sebuah ‘alat’ yang dapat menjalankan perangkat lunak, fungsinya mampu menerima perintah dari klien atau juga bisa disebut perangkat yang mengeksekusi perangkat lunak. Harga server ini terdapat banyak jenisnya dan dikategorikan dalam beberapa jenis, mulai dari yang bagus tetapi harga mahal dan hanya murah saja.

Harga Server yang Terbaik dan Murah


Sistem operasi server ini berbentuk arsitektur client-server, server menjadi sebuah program komputer beroperasi menjalankan dan melayani permintaan dari program lain, seperti misalnya berbagi data, berbagi informasi, sistem operasional hardware dan sistem operasional software pada perangkat komputer.

1. Harga Server Komputer

Server bisa dibilang adalah komputer, perangkat dan program yang fungsinya adalah mengelola sumber daya jaringan. Alat ini bisa diatur untuk tugas dan fungsi yang bermacam-macam, namun terdapat salah atu server yang hanya melakukan satu tugas sebagai server biasa yang terkenal dengan sebutan dedicated server.

Sementara itu terdapat beberapa jenis server yang perlu Anda ketahui sebelum memilih dan mengeluarka banyak uang untuk membelinya. Beberapa server ini juga menjadi yang paling populer di kalangan masyarakat, berikut ini beberapa diantaranya. • Server Web, server ini menunjukkan halaman dan menjalankan sebuah aplikasi melalui web browser, mudahnya server yang terhubung pada perangkat miliki Anda, baik itu melalui komputer atau smartphone merupakan server web.

• Server Email, surat elektronik yang memberikan fasilitas untuk Anda dapat menerima dan juga mengirim surat. Program ini akan terhubung ke server email IMAP atau POP yang berfungsi untuk mengunduh pesan melalui perangkat Anda.

• Server FTP, server ini berfungsi untuk mendukung perpindahan file dengan bantuan alat Protokol Transfer File. Keunggulan server FTP ini adalah mampu diakses dari jarak jauh, tetapi harus menggunakan program yang bernama FTP.

Harga server yang dibanderol untuk membeli sebuah server komputer ini tergantung dari jenis kebutuhan yang Anda perlukan. Seseorang dapat mengeluarkan puluhan hingga ratusan juga hanya untuk membeli server komputer ini.

Pilihan merek server terbaik seperti Extron Server, HP ProLiant Server, IBM System x Server, Dell hingga Fujitsu. Beberapa merek ternama ini dibanderol hingga puluhan juta rupiah, tentunya jika Anda ingin membelinya harus disesuaikan dengan kebutuhan yan diperlukan, contohnya.

• DELL PowerEdge R720 Rack Server

Dengan Xeon E5-2620, 8GB DDR3-1333 Dual Rank RDIMM, 300GB HDD SAS, DVDROM, VGA Matrox G200, 2 x GbE NIC dan Rackmount 1U Case. Server ini dibanderol dengan harga rack server ini mencapai Rp45 juta. Spesifikasi kelas wahid yang dimiliki server ini meman tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

• Dell Precicion R5500 Rack WorkStasion

Memiliki dapur pacu Intel XEON E5620 2.4GHz, 4GB ECC, 1 TB SATA 1GB Nvidia Quadro 600, DVD-RW, Gigabit NIC, Audio, Rackmount disertai Windows 7 Professional 64 bit menjadikan server ini sangat populer di kalangannya dan dibanderol dengan harga mencapai Rp54 juta lebih.

2. Harga Server Bagus

Server bagus biasanya mudah didapatkan jika memiliki spesifikasi yang berkelas dan memukau. Seperti salah satunya keluaran produk IBM BladeCenter H (888524TA). Server ini termasuk baru dan paling populer dengan efisieni tinggi, listrik mencapai 2.980 watt. Memiliki dua hot-swap blower standar, satu model lanjutan manajemen dengan modul kedua tersedia sebagai pilihan. Server ini berfungsi mengintegrasikan penyimpanan dan jaringan Ethernet ke dalam chassis, selain itu juga memberi perlindungan inverstasi. Harga server yang bagus tentu di atas rata-rata harga pada umumnya, untuk jenis IBM BladeCenter H (888524TA) ini dibanderol dengan angka yang terbilang cukup murah, yakni hanya Rp70 juta.

3. Server Komputer Murah

Di samping banyaknya server dengan harga mahal, ada pula server yang dibanderol dengan harga yang tidak lebih dari Rp10 juta. Biasanya server komputer ini hanya untuk keperluan rumahan, seperti pelajar dan mahasiswa.

Hal inilah yang menjadikan server-server ini dijual dengan harga murah, salah satunya Fujitsu Primery Tower Server TX100S2FIDV01. Server ini cukup dibekali dengan dapur pacu yang tangguh, diantaranya Intel Core i3-540 2C/4T 3.06 GHz 4 MB, 2GB DDR3 1333 MHz ub d ECC, DVD-ROM dan 2x HD SATA II 250GB 7.2k 3.5'.

Salah satu fungsi server adalah digunakan untuk mengoperasikan komputer sama yang terhubung ke server melalui jaringan internet, WAN dan LAN. Namun, fungsi utama komputer yang dirancang sebagai server ini khusus untuk menjalankan beberapa tugas sesuai rancangannya.

Namun, terkadang juga banyak orang mengandalkan komputer desktop untuk melakukan tugas tersebut yakni sebagai komputer server. Setiap proses komputerisasi yang melakukan proses pembagian sumber daya lebih dari satu dapat dilakukan server. Harga server komputer seperti web yang dapat dijalankan pada setiap perangkat komputer atau laptop. Namun demikian, pembelian server untuk komputer ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda, mengingat harga yang dibanderol sangat beragam. 

 

Bagi Anda yang baru mulai menekuni dunia onlin, sebaiknya jangan langsung membeli server untuk mengakomodir kebutuhan aplikasi maupun website toko online. Anda bisa mulai dari layanan Hosting Murah terlebih dahulu untuk menghemat budget. Kemudian jika dirasa bisnis sudah berkembang baru melakukan scale up ke server dengan kapasitas lebih besar.

Semoga bermanfaat.



EmoticonEmoticon